Wisata Hit




Juara I Objek Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia ternyata Kabupaten Samosir.
Setelah beberapa waktu yang lalu, Isu buruknya Danau Toba maka berita mengharumkan akhir-akhir ini menjurus kepada wialayah ini.  Sebuah prestasi mengangungkan, kabupaten Samosir berhasil meraih Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia.  Penghargaan ini diterima oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon setelah menerima penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia dari Menteri Pariwisata RI di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta (22/11). 

Triptoba-Wisata. Setelah beberapa waktu yang lalu, ramai pemberitaan tentang buruknya lingkungan Danau Toba, berita mengharumkan muncul kepada wialayah ini.  Sebuah prestasi mengagungkan, kabupaten Samosir berhasil meraih Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia.  Penghargaan ini diterima oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada Malam Anugerah Pesona Indonesia dari Menteri Pariwisata RI di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta (22/11).  Atas terpilihnya Tomok sebagai bahoan dari wilayah Samosir sebagai Juara I Objek Wisata Belanja Terpopuler di Indonesia yang menyisihkan ratusan objek wisata lainnya di Indonesia, maka ini tentu buah prestasi dari Pemerintah Pusat dalam mengembangkan objek wisata di Kawasan Danau Toba. Secara khusus, bupati Mangindar menyampaikan bahwa anugerah yang diterima ini dipersembahkan untuk warga Tomok, Samosir, Kawasan Danau Toba dan seluruh wilayah yang mendukung kawasan wisata Tomok.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari inisiatif pemda kabupaten Samosir yang diwakili oleh Dinas Pariwisata Samosir yang berupaya menggelar event dan promosi yang gencar sehingga berhasil mendatangkan wisatawan melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun. Tomok yang terpilih Juara I sebagai objek wisata belanja terpopuler di Indonesia sudah berbenah dan terus berbenah guna meningkatkan pelayanan, mulai dari penataan kios, harga dan keramahtamahan kepada pengunjung.

Bupati Samosir mengapresiasi dukungan semua pihak dan berharap Samosir dapat mempertahankan gelar pada ajang Pariwisata Terpopuler di Indonesia ini dan mengajak untuk tidak hentinya mempromosikan Samosir dengan target dapat meraih prestasi lainnya untuk mengangkat potensi pariwisata yang akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara.

Ajang penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018 kembali diadakan. Tahun ini ada 18 destinasi terbaik di Indonesia dan Sumatera Selatan menjadi juara utama. Untuk ketiga kalinya, ajang bergengsi dalam dunia pariwisata, Anugerah Pesona Indonesia 2018 kembali diadakan. 




LAINNYA TERKINI


GALERY ACARA


CONTACT US