Siraman Rohani

Ev. Harrison Simatupang

Rohaniawan




Apakah seorang Pendeta Juga Hamba Tuhan?
Pemimpin-pemimpin yang fasik. Pengawal-pengawal umat-Ku adalah orang2 buta,mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tdk tahu kenyang

Pertanyaan diatas tentu sulit di jawab.  Namun akhir akhir ini banyak kasus beberapa pendeta melakukan hal tercela ditengah-tengah masyarakat. Seorang Pendeta belum tentu hamba Tuhan, tetapi seorang hamba Tuhan bisa disebut Pendeta.
 

Jadi pendeta atau gembala sebuah gereja adalah cita-cita yang mulia dan keren banget. Bahkan beberapa tempat di Indonesia, masih banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi full timer di gereja sebagai pendeta. 

Namun ternyata menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu di jaman ini tidak semudah di masa lalu. Lebih banyak tantangan dan persoalan di jaman akhir ini. Bisa dibilang jaman sekarang lebih rumit. Nah apa saja sih yang membuat jadi pendeta di akhir jaman ini menjadi lebih sulit?
 
Ada banyak Pendeta bukan karena panggilan tetapi "pendeta. kejadiaan", apa jadinya Pendeta seperti ini? mau dibawa kemana jemaat/domba yg dipimpinnya? Merek Gereja tdk menyelamatkan, tetapi Iman kita, Gereja bukanlah organisasinya tetapi organismenya (orangnya). Oleh karena itu jangan terobsesi dengan Merek & jumlah jemaatnya, tetapi oleh Tuhan Yesus Kristus. Oknum Pendeta seperti ini sebagai apa disebut Tuhan? (Yes.56:9-12):  "Pemimpin-pemimpin yang fasik. Pengawal-pengawal umat-Ku adalah orang2 buta,mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tdk tahu kenyang, mengejar laba tiada yg terkecuali. 

Kita harus berhati2 dgn pendeta seperti ini, Pohon kelihatan dari buahnya manusia kelihatan dari perkataan & perbuatannya. Seorang Pendeta/Hamba Tuhan yang tdk dipimpin oleh Roh Kudus pasti tidak takut akan Tuhan, pasti dia akan dipimpin oleh roh mamon/cinta akan uang & kesombongan (roh babel) (1 Tim.6:10, Pengk.5:10, 2 Tim.3:2), kita lihat saja kejadian akhir2 ini dibanyak gereja.

Sangat langkah Pendeta mengajarkan tentang Pertobatan dan Penderitaan didalam Yesus Kristus (Filp.3:10-11, Rom.5:3-5) melulu soal2 "Berkat" sehingga jemaat keimanannya jadi kerdil (Bonsai).  Jadi Pendeta/Hamba Tuhan yg benar (bukan baik) dipimpin oleh Roh Kudus: mau dan siap bayar harga untuk menyatakan Kebenaran  Firman Tuhan dan memiliki Integritas (Perkataannya sesuai dengan perbuatannya) dan Commitment sekalipun bilangan jemaatnya tidak seberapa, karena Tuhan tidak melihat jumlah tetapi Iman, Pengharapan dan Kasih (1 Kor.13:13).Tuhan Memberkati.





LAINNYA TERKINI
GALERY ACARA


CONTACT US